26 C
Bandung
Rabu, 22 Mei 2024
spot_img

Bantuan Ekonomi Pa Samin

SEMANGAT JUANG DIKALA SENJA

Bapak Samin, seorang kakek yang berusia 70 Tahun semangat bekerja diusia yang taklagi muda sebagai buruh serabutan, beliau tinggal di pinggiran rel kereta dikota Bandung.

Kami bertemu beliau di pinggir jalan sekitaran cicendo, kota Bandung.

Saat kami tanya beliau berkata bahwa dia menawarkan jasa apapun yang diminta oleh siapapun entah itu membersihkan rumah orang, membersihkan taman, pijat, kuli panggul dan lain – lain.

Kondisi saat ini pendengarannya sudah tidak baik lagi, sehingga untuk mendapatkan pekerjaan yang layak pun sangat sulit untuk beliau.
Biasanya yang memakai jasa beliau dari segala kalangan ada tukang becak, pengamen pedagang asongan dan lain-lain adapula orang lewat yang sekedar minta di pijat tubuhnya atau dibawakan barang barang yang dibawanya.

Sebelumnya profesi Pa Samin sebagai pedagang kopi keliling yang menjajakan dagangannya di pasar hingga covid melanda akhirnya usaha beliau yang tadinya berjalan baik harus terhenti, karena semakin sedikit orang yang membeli kopi buatannya.

Beliau mengatakan cita-cita beliau ingin memiliki usaha kopi kembali yang dia jajakan di Kawasan area rumahnya dikarenakan dekat dengan area pasar dan tidak harus lagi berjalan jauh untuk mencari orang orang yang mau memakai jasanya.

Dengan adanya program Pemberdayaan Ekonomi, titipan zakat dari para donatur DAPA, Alhamdulillah, pa Samin dapat mewujudkan mimpinya lagi untuk berjualan kopi di sekitar rumahnya untuk meningkatkan kebutuhan ekonomi keluarganya.

Jazakumullah khairan katsiran, semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan para dermawan dan Muzakki dengan pahala yang berlipat, dilimpahkan keberkahan dengan rejeki yang halal dan barokah serta dimudahkan urusannya didunia maupun di akhirat. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Insya Allah kami hadir untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.
1). Zakat Optimal
Contoh Zakat Mal berdasarkan ketentuan syariat islam dan akan disalurkan berupa bahan makanan pokok, pemberdayaan ekonomi dan biaya kesehatan

2). Sedekah Paket Sembako
Program Sedekah Peduli Sesama (berupa Paket Sembako)

Donasi Rek An: Yayasan Tasdiqul Quran, Cab: Setyabudi Bandung
🗳️INFAQ/SEDEKAH
➡BSI (BSM) : 707.991.2225

🗳️ZAKAT
➡BSI (BSM) : 723.444.5558

📲 Informasi Donasi via WA : 0821.3030.0121

Atau Link Donasi KLIK… dompetamal.com

“Siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat. (HR. Muslim, no. 2699)

Avatar photo
DAPAhttps://dompetamal.com
Dompet Amal Pecinta Al-Qur’an adalah sebuah Lembaga Filantropi islam yang menghimpun dan mendistribusikan dana zakat, infaq, sedekah dan wakaf (ZISWAF). Guna membangun kelompok masyarakat yang unggul dalam bidang pendidikan, sosial, ekonomi dan kesehatan melalui program Sahabat Dhuafa, Sahabat Dai, Sahabat Guru, Sahabat Petani, Sahabat Yatim Dhuafa, Sahabat Jompo, Sahabat Santri, Sahabat Pelajar dan Sahabat Difabel. Perjalanan dakwah dan syiar agama islam sejak pertama kali tahun 2015, kami telah menerima dan membagikan titipan wakaf Al-Qur’an dari para jamaah kepada pihak-pihak yang layak menerimanya, terutama pesantren, madrasah, sekolah umum, dan majelis ta’lim. Alhamdulillah ada tahun 2017 pada bulan Desember telah tersebar IQro sebanyak 3218 buku dan Mushaf Al-Qur’an sebanyak 18.204 eksemplar meliputi ; Al-Qur’an dengan terjemah, Al-Qur’an terjemah perkata dalam berbagai ukuran dan Mushaf Full Bahasa Arab, sedangkan pada tahun 2018 bulan desember tersebar Al-Qur'an sebanyak 7.225 eks dan Iqro sebanyak 150 buku. Kemudian pada tahun 2019 tersebar Al-Qur'an sebanyak 7.325 eks dan iqro sebanyak 327 buku. Alhamdulillah dari tahun 2017 hingga tahun 2022 telah tersebar 43.273 yang terdiri dari Al-Qur'an dan buku IQRO ke wilayah pulau jawa diantaranya daerah Jawa Barat, Gresik Jawa timur, Jabodetabek, Pekanbaru Riau, Aceh, Lampung, Banten, Palu, Papua, Banjarmasin, Pontianak, NTT, Bangka Belitung, Lombok, Ambon, dan Bali. Barang yang diwakafkan disalurkan hampir sebanyak 530 lembaga diantaranya ke pesantren, majelis ta'lim, madrasah, TPA dan sekolah umum. “VISI” : “Menjadi Lembaga Amil Penebar Beasiswa Terpercaya dan Terbesar di indonesia untuk membangun Generasi yang Unggul” "MISI" : •Mengelola manajemen zakat, infak, sedekah dan wakaf yang sesuai prinsip syariah dan peraturan negara •Mengembangkan program Dakwah dan Sosial untuk Ummat •Memberdayakan Mustahik dalam bidang Ekonomi •Membangun generasi beasiswayang Unggul MOTTO : "Sahabat Anda dalam Berbagi"

Selamat datang, di website kami. Silahkan Tinggalkan Pesan...

42,000FansSuka
6,350PengikutMengikuti
559PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

SUDAHKAH, KITA SEDEKAH HARI INI?

“Sungguh bersedekah itu mencegah kematian yang jelek, mencegah malapetaka (bala), sampai sedekah itu melindungi dari orang yang zalim. Ibrahim An-Nakha’i mengatakan, ‘Orang-orang dahulu memandang bahwa sedekah akan melindungi dari orang yang suka berbuat zalim.’ Sedekah juga akan menghapus dosa, menjaga harta, mendatangkan rezeki, membuat gembira hati, serta menyebabkan hati yakin dan berbaik sangka kepada Allah.” (‘Uddah Ash-Shabirin wa Dzakhirah Asy-Syakirin, hlm. 313)
Nanti Saja
close-link