22.7 C
Bandung
Senin, 15 April 2024
spot_img

Bantuan Ekonomi Abah Anang

Beliau bernama Abah Anang lansia berusia 76 tahun yang tinggal di alamat Jl Leuwigoong RT02/RW05 Desa Karangmekar Kecamatan Cimahi Tengah KBB. Beliau adalah seorang penjual singkong.

Abah Anang mulai berjualan biasanya jam 6 pagi dan akan kembali pulang jam 2 atau jam 3 sore hari terkadang kalau jualannya belum laku bisa sampai malam. Beliau menggunakan gerobak yang sudah tua untuk berkeliling kampung menjemput rejeki dengan berjualan singkong seharga 5 ribu.

Jika singkong yang beliau bawa habis semua, kadang abah akan mendapatkan uang sekitar 150 ribu rupiah atau bahkan tidak mendapatkan uang sama sekali. Biasanya uang tersebut akan beliau belikan beras untuk makan dirinya dan istrinya yang sedang sakit kaki. Karenanya abah nanang rela menahan perih lapar sampai kembali ke rumah agar bisa membeli beras untuk makan meski dengan lauk seadanya.

Abah anang tinggal bersama istri yang juga telah sepuh yang menderita sakit kaki, beliau juga mempunyai 4 anak yang semuanya sudah menikah dan tinggal sendiri-sendiri. Namun semangat nya dan rasa syukur yg selalu menguatkan abah anang untuk tetap mencukupi kebutuhan hidup keluarganya kecilnya.

Semoga beliau diberikan kesehatan agar bisa terus membersamai keluarga🤲

Alhamdulillah, donasi untuk Abah Anang telah disalurkan berupa uang tunai untuk modal usaha Abah dan juga untuk kebutuhan abah sehari-harinya.

Jazakumullah khairan katsiran, semoga Allah membalas semua kebaikan para dermawan dengan pahala yang berlipat ganda dan semoga kita semua senantiasa Allah Subhanahu’Wa Ta’ala berikan keberkahan dan rejeki halal serta barokah. Dimudahkan segala urusannya didunia maupun di akhirat. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Avatar photo
DAPAhttps://dompetamal.com
Dompet Amal Pecinta Al-Qur’an adalah sebuah Lembaga Filantropi islam yang menghimpun dan mendistribusikan dana zakat, infaq, sedekah dan wakaf (ZISWAF). Guna membangun kelompok masyarakat yang unggul dalam bidang pendidikan, sosial, ekonomi dan kesehatan melalui program Sahabat Dhuafa, Sahabat Dai, Sahabat Guru, Sahabat Petani, Sahabat Yatim Dhuafa, Sahabat Jompo, Sahabat Santri, Sahabat Pelajar dan Sahabat Difabel. Perjalanan dakwah dan syiar agama islam sejak pertama kali tahun 2015, kami telah menerima dan membagikan titipan wakaf Al-Qur’an dari para jamaah kepada pihak-pihak yang layak menerimanya, terutama pesantren, madrasah, sekolah umum, dan majelis ta’lim. Alhamdulillah ada tahun 2017 pada bulan Desember telah tersebar IQro sebanyak 3218 buku dan Mushaf Al-Qur’an sebanyak 18.204 eksemplar meliputi ; Al-Qur’an dengan terjemah, Al-Qur’an terjemah perkata dalam berbagai ukuran dan Mushaf Full Bahasa Arab, sedangkan pada tahun 2018 bulan desember tersebar Al-Qur'an sebanyak 7.225 eks dan Iqro sebanyak 150 buku. Kemudian pada tahun 2019 tersebar Al-Qur'an sebanyak 7.325 eks dan iqro sebanyak 327 buku. Alhamdulillah dari tahun 2017 hingga tahun 2022 telah tersebar 43.273 yang terdiri dari Al-Qur'an dan buku IQRO ke wilayah pulau jawa diantaranya daerah Jawa Barat, Gresik Jawa timur, Jabodetabek, Pekanbaru Riau, Aceh, Lampung, Banten, Palu, Papua, Banjarmasin, Pontianak, NTT, Bangka Belitung, Lombok, Ambon, dan Bali. Barang yang diwakafkan disalurkan hampir sebanyak 530 lembaga diantaranya ke pesantren, majelis ta'lim, madrasah, TPA dan sekolah umum. “VISI” : “Menjadi Lembaga Amil Penebar Beasiswa Terpercaya dan Terbesar di indonesia untuk membangun Generasi yang Unggul” "MISI" : •Mengelola manajemen zakat, infak, sedekah dan wakaf yang sesuai prinsip syariah dan peraturan negara •Mengembangkan program Dakwah dan Sosial untuk Ummat •Memberdayakan Mustahik dalam bidang Ekonomi •Membangun generasi beasiswayang Unggul MOTTO : "Sahabat Anda dalam Berbagi"

Selamat datang, di website kami. Silahkan Tinggalkan Pesan...

42,000FansSuka
6,350PengikutMengikuti
559PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

SUDAHKAH, KITA SEDEKAH HARI INI?

“Sungguh bersedekah itu mencegah kematian yang jelek, mencegah malapetaka (bala), sampai sedekah itu melindungi dari orang yang zalim. Ibrahim An-Nakha’i mengatakan, ‘Orang-orang dahulu memandang bahwa sedekah akan melindungi dari orang yang suka berbuat zalim.’ Sedekah juga akan menghapus dosa, menjaga harta, mendatangkan rezeki, membuat gembira hati, serta menyebabkan hati yakin dan berbaik sangka kepada Allah.” (‘Uddah Ash-Shabirin wa Dzakhirah Asy-Syakirin, hlm. 313)
Nanti Saja
close-link