26 C
Bandung
Rabu, 22 Mei 2024
spot_img

Bantuan Ekonomi Pa Sobari

Pa Sobari biasa dipanggil pa sobar, beliau dahulunya adalah orang medan yang bekerja sebagai kondektur di daerah cijerah, Jauh dari Medan dan merantau di kota Bandung, sampai akhirnya sebuah hidayah datang pada beliau dan menjadikan beliau menjadi seorang mualaf.

Setelah menjadi mualaf Pa Sobar menemukan kehidupan nya dengan menikah dengan orang asli Cijerah hingga memiliki putri yang bernama Aulia,setelah melahirkan anak pertamanya istri Pa Sobar meninggalkan beliau dan putrinya sehingga beliau harus menjadi orang tua tunggal yang merawat anak perempuannya sendiri, karena kondisi tersebut akhirnya pa sobar terpaksa keluar dari pekerjaan sebelumnya sebagai kondektur bus karena tidak memungkinkan membawa anak perempuannya akhirnya beliau membuat usaha dengan menjual agar-agar keliling sambil membawa anaknya berkeliling hingga anaknya berumur 7 tahun.

Dan usaha tersebut akhirnya dapat menghidupi keluarga kecilnya, hingga sampai di suatu titik dimana beliau benar-benar sangat terpuruk yaitu Ketika masa pandemic kemarin membuat usaha agar-agar nya turun sehingga tidak memiliki pemasukan sama sekali, beruntung saat ini pa sobar tinggal di sebuah rumah singgah di Kawasan dago yang didalamnya menampung banyak anak-anak jalanan sehingga beliau tidak harus membayar biaya untuk mengontrak rumah.

Penghasilan kotor harian beliau kurang lebih 20 – 50 ribu rupiah setiap harinya bila agar-agar nya laku terjual, setelah di potong biaya modal dll kurang lebih 10-20 ribu rupiah per orang.
Untuk meningkatkan penjualan beliau, Pa sobari memiliki ide untuk mengajak anak anak jalanan yang tinggal bersamanya untuk berjualan agar – agar yang efeknya secara otomatis akan membantu perekonomian mereka maupun untuk keluarganya sendiri.

Dengan adanya program ZOE alhamdulillah akhirnya pa sobar dapat mewujudkan impiannya untuk memperbesar usahanya dan juga mengajak anak – anak jalanan lainnya agar bisa memiliki penghasilan dari hasil uang yg halal dan berkah.

Jazakumullah khairan katsiran, semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan para Muzakki dengan pahala yang berlipat, dilimpahkan keberkahan dengan rejeki yang halal dan barokah serta dimudahkan urusannya didunia maupun di akhirat. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Mari dukung program kami, melalui
Donasi Rek An: Yayasan Tasdiqul Quran, Cab: Setyabudi Bandung

🗳️ ZAKAT
– BSI : 723.444.5558

📲 Informasi Donasi via WA : 0821.3030.0121

Atau Link Donasi KLIK… dompetamal.com

“Siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat. (HR. Muslim, no. 2699)

Avatar photo
DAPAhttps://dompetamal.com
Dompet Amal Pecinta Al-Qur’an adalah sebuah Lembaga Filantropi islam yang menghimpun dan mendistribusikan dana zakat, infaq, sedekah dan wakaf (ZISWAF). Guna membangun kelompok masyarakat yang unggul dalam bidang pendidikan, sosial, ekonomi dan kesehatan melalui program Sahabat Dhuafa, Sahabat Dai, Sahabat Guru, Sahabat Petani, Sahabat Yatim Dhuafa, Sahabat Jompo, Sahabat Santri, Sahabat Pelajar dan Sahabat Difabel. Perjalanan dakwah dan syiar agama islam sejak pertama kali tahun 2015, kami telah menerima dan membagikan titipan wakaf Al-Qur’an dari para jamaah kepada pihak-pihak yang layak menerimanya, terutama pesantren, madrasah, sekolah umum, dan majelis ta’lim. Alhamdulillah ada tahun 2017 pada bulan Desember telah tersebar IQro sebanyak 3218 buku dan Mushaf Al-Qur’an sebanyak 18.204 eksemplar meliputi ; Al-Qur’an dengan terjemah, Al-Qur’an terjemah perkata dalam berbagai ukuran dan Mushaf Full Bahasa Arab, sedangkan pada tahun 2018 bulan desember tersebar Al-Qur'an sebanyak 7.225 eks dan Iqro sebanyak 150 buku. Kemudian pada tahun 2019 tersebar Al-Qur'an sebanyak 7.325 eks dan iqro sebanyak 327 buku. Alhamdulillah dari tahun 2017 hingga tahun 2022 telah tersebar 43.273 yang terdiri dari Al-Qur'an dan buku IQRO ke wilayah pulau jawa diantaranya daerah Jawa Barat, Gresik Jawa timur, Jabodetabek, Pekanbaru Riau, Aceh, Lampung, Banten, Palu, Papua, Banjarmasin, Pontianak, NTT, Bangka Belitung, Lombok, Ambon, dan Bali. Barang yang diwakafkan disalurkan hampir sebanyak 530 lembaga diantaranya ke pesantren, majelis ta'lim, madrasah, TPA dan sekolah umum. “VISI” : “Menjadi Lembaga Amil Penebar Beasiswa Terpercaya dan Terbesar di indonesia untuk membangun Generasi yang Unggul” "MISI" : •Mengelola manajemen zakat, infak, sedekah dan wakaf yang sesuai prinsip syariah dan peraturan negara •Mengembangkan program Dakwah dan Sosial untuk Ummat •Memberdayakan Mustahik dalam bidang Ekonomi •Membangun generasi beasiswayang Unggul MOTTO : "Sahabat Anda dalam Berbagi"

Selamat datang, di website kami. Silahkan Tinggalkan Pesan...

42,000FansSuka
6,350PengikutMengikuti
559PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

SUDAHKAH, KITA SEDEKAH HARI INI?

“Sungguh bersedekah itu mencegah kematian yang jelek, mencegah malapetaka (bala), sampai sedekah itu melindungi dari orang yang zalim. Ibrahim An-Nakha’i mengatakan, ‘Orang-orang dahulu memandang bahwa sedekah akan melindungi dari orang yang suka berbuat zalim.’ Sedekah juga akan menghapus dosa, menjaga harta, mendatangkan rezeki, membuat gembira hati, serta menyebabkan hati yakin dan berbaik sangka kepada Allah.” (‘Uddah Ash-Shabirin wa Dzakhirah Asy-Syakirin, hlm. 313)
Nanti Saja
close-link